Sabtu, 12 Maret 2016

Outfit Pantai

Assalamualaikum ukhti ini buat kalian yang mau tetep tampil modis tapi syar'i dan nggak pakek ribet nih tipsnya buat kalian. Musim panas adalah musim yang tepat untuk berlibur. Udara yang cerah, hawa panas dan terik ketika ini bukan menjadi penghalang namun justru membuat kenikmatan tersendiri untuk berlibur. Nah, salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika musim panas tiba adalah pantai. Siapa yang tidak kenal dengan pantai? Suara deburan ombak yang sangat asri dan merdu, pemandangan biru air laut, serta hamparan pasir putih yang membingkai seputaran pantai menjadikan tempat satu ini menjadi tempat destinasi yang harus dikunjungi entah sekedar berwisata bersama teman ataupun bersama keluarga.
Berbeda dengan tempat wisata seprti gunung, ataupun danau, pantai sangat identik dengan angin yang kencang serta air laut asin yang mampu membuat kulit menjadi kering. Dua poin utama ini pasti akan ada di setiap pantai, dan dua poin inilah yang akan membuat para wanita berhijab merasa tidak nyaman. Angin yang kencang dan air laut yang asin serta hamparan pasir yang dibarengi udara panas pastinya membuat kamu-kamu harus pintar dalam memilih busana. Salah dalam mengenakan pakaian di pantai tidak hanya membuat kamu tidak nyaman, namun juga terkesan aneh.
Sulitnya menentukan model gaya berhijab untuk dipantai menjadikan beberapa hijabers malas berlibur ke pantai. Don’t give up girls! Sekarang ini sudah banyak gaya berhijab ke pantai yang bisa dijadikan sebagai referensi dan hal inilah yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Dengan gaya berpakaian yang tepat rasa percaya diri pun semakin tinggi dan pastinya kamu akan merasa lebih nyaman dan ceria ketika berlibur.
So, tunggu apa lagi? Simak beberapa gaya hijab ke pantai dibawah ini.


Syarat syar’i menggunakan hijab

Sebelum beranjak mengenai macam-macam gaya hijab ketika kepantai, sebelumnya kita harus memahami dulu bagaimana kiranya jenis gaya hijab yang tepat untuk muslimah. Berhijab bagi seorang muslimah sudah menjadi kewajiban dan ini juga harus memenuhi syarat syar’i. Hal ini tidak hanya berlaku dalam keseharian, namun juga ketika berada dipantai. Apa saja syarat syar’i? Syarat syar’i antara lain:
1.      Mempunyai bahan yang tebal dan tidak menerawang
2.      Dapat menutup seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan muka
3.      Tidak menyerupai laki-laki
4.      Tidak membentuk lekuk tubuh
5.   Serta tidak menyerupai orang kafir


Ribet? Siapa bilang berhijab ke pantai bikin ribet?


Melihat beberapa kewajiban yang harus dipenuhi diatas mungkin beberapa beranggapan bahwa mengenakan hijab ke pantai dengan tetap mempertimbangkan sisi syar’i merupakan suatu hal yang ribet. Sebenarnya, ini bukanlah sebuah hal yang ribet, malahan dengan pilihan gaya berhijab yang tepat tampilan anda akan nampak lebih fashionable dan nyaman. Tidak hanya itu, mengenakan hijab di pantai juga mampu menjaga keindahan kulit serta rambut anda. Berikut beberapa pilihan dalam menggunakan hijab ketika ke pantai. Kombinasikan beberapa fashion item ini agar tampilanmu bisa lebih maksimal.
1.      Bergo atau turban
Berada di pantai berarti anda harus bergulat dengan air dan juga pasir, sehingga hindarilah pilihan jilbab yang menggunakan peniti atau gunakanlah pilihan jilbab langsung. Hijab dengan menggunakan peniti lebih mudah tergeser apabila terkena angin ataupun bermain air. Hal ini tentunya akan membuat kamu merasa tidak nyaman karena harus kerap merapikan jilbab. Nah, penutup kepalabermodel turban atau bergo akan memudahkan dirimu untuk beraktivitas karena posisinya yang tidak mudah berubah.

2.      Pertimbangkan bahan
Pantai mempunyai angin yang kencang namun angin yang dihembuskan panas. Meskipun pantai kaya akan air udara di sekitar pastinya panas sehingga penting untuk menggunakan bahan yang lembut, nyaman dan pastinya menyerap keringat seperti katun. Selain itu, hindarilah kaos bewarna putih. Sebisa mungkin hindari penggunaan bahan sifon dan juga jeans. Jeans akan sangat berat ketika terkenang air, dan sifon sangatlah ringan sehingga mudah terhempas oleh angin kencang.

3.      Gunakan bawahan berwarna gelap
Legging bisa menjadi pilihan yang tepat ketika kamu berlibur ke pantai. Legging terkesan simple mampu menyerap keringat dan pastinya nyaman digunakan. Jika kamu tidak mempunyai rencana bermain dengan air, bisa gunakan legging yang dilapisi dengan rok pada bagian luarnya. Pilih jenis bahan rok yang tidak terlalu ringan sehingga tidak mudah terhembuskan oleh angin. Legging dengan warna terang akan membuat tubuh terlihat dengan jelas, untuk itu gunakanlah legging berwarna gelap. Padukan dengna atasan panjang atau tunik.

4.      Pakaian renang khusus muslimah
Jika kamu berencana untuk berenang, kenakanlah pakaian renang khusus muslimah. Pakaian renang khusus muslimah memiliki bahan elastic sehingga tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu tersingkap.
  
5.      Pilih warna ceria yang bermotif floral
Pantai memiliki aroma keceriaan yang tinggi sehingga pilihlah warna yang ceria agar kamu tetap telihat segar meski berada pada paparan sinar matahari yang sangat terik. Warna cerah seperti kuning, tosca, orange dan bermotif floral memberikan kesan yang cantik dan pastinya menawan.

6.   Topi pantai
Sempurnakan penampilan kamu dengan topi pantai yang cantik. Topi pantai yang cantik mampu melindungi wajah dari sinar matahari serta mampu membuat tampilan kamu tetap trendy dan cantik.

7.   Kacamata hitam
Fashion item satu ini tidak boleh ketinggalan. Selain berguna untuk melindungi pandangan dari silaunya sinar matahari, kacamata hitam sangatlah mempesona digunakan ketika berada di pantai.



1 komentar:

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Latest Post

Popular Posts